Sabtu, 14 April 2012

Tips Mudah Membuat Badge Facebook


Anda pasti pernah melihat badge Facebook, entah itu di blog, forum ataupun di online social networking lain. Dengan adanya Badge Facebook ini, anda bisa mempromosikan profile anda di Facebook karena begitu di klik badge tersebut secara otomatis akan langsung menuju ke Profile Facebook anda, sehingga bisa menarik orang lain untuk menjadi friend anda.
Cara membuatnya sangat sederhana, namun yang pasti anda harus mempunyai dulu akun Facebook, bila belum, bisa anda lihat langkahnya di Tutorial Membuat Profile di Facebook.
1. Login pada akun Facebook anda, lalu view profile, dengan mengklik [Profile]
2. Setelah masuk ke halaman profile anda, lalu scroll ke bawah, di pojok kiri bawah anda akan menemukan sebuah link Create a Profile Badge.
Facebook Badge 1

3. Anda akan dibawa ke halaman Badge Facebook, kalau sebelumnya anda belum pernah membuat sebuah Badge, maka tinggal anda klik Create a New Badge.
Badge Facebook 2

4. Inilah saatnya anda membuat Badge Facebook anda, disini ada beberapa pilihan yang mesti anda tentukan. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.
Badge Facebook 3
  • Layout = pilih sesuai kebutuhan apakah akan horizontal atau vertikal
  • Format = bedanya image dengan javascript adalah bila javascript lebih dinamis dan tampilan Badge Facebook anda lebih menarik, kelemahanya bila fitur Javascript didisable (misal di Blog wordpress.com) maka badge facebook anda tidak akan tampil.
  • Untuk Items anda tentukan poin-poin mana saja yang perlu anda tampilkan di Badge Facebook anda, bila dirasa kurang cukup anda bisa menambahkan item-item lain dengan mengklik Add Item
5. Setelah anda puas dengan tampilan badge Facebook kemudian Klik Save dan kemudian Copy Code yang diberikan, simpan di buku catatan anda hingga bila suatu saat anda ingin menampilkan Badge Facebook anda di blog, forum atau bahkan profile Friendster anda, anda tinggal copy paste code tersebut.
Badge Facebook 4

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost